Honda Memahami Kebutuhan Konsumen
SEPEDA
motor sekarang tidak lagi hanya berfungsi sebagai penunjang aktivitas
masyarakat. Namun kendaraan bermotor roda dua ini harus memberikan keuntungan
bagi pemakai kendaraan bermotor itu sendiri maupun lingkungan sosial.
Keuntungan
yang dimaksud diantaranya, dapat menghemat pengeluaran, turut meminimalkan
dampak pencemaran lingkungan dari polusi udara yang disebabkan dari asap
kendaraan bermotor, serta kecanggihan teknologi dari kendaraan itu sendiri.
Seiring
dengan perkembangan teknologi, tentu banyak produk sepeda motor menunjukkan
eksistensinya untuk dapat memikat hati masyarakat. Salah satu contoh sepeda
motor yang kini terus berinovasi adalah motor skutik. Skutik keluaran baru kebanyakan
menawarkan irit bahan bakar minyak dan ramah lingkungan. Namun dari bermacam
jenis skutik yang beredar di pasaran, masyarakat perlu mengetahui produk yang
dapat memberikan keuntungan-keuntungan tersebut.
Ketika
saya menyebut Honda, barangkali para pembaca sudah menyimpulkan bahwa kendaraan
ini sudah dapat dipercaya irit bahan bakar minyak. Namun, kini produk yang
keluar tidak hanya menawarkan keiritan semata, melainkan terus berinovasi dalam
memahami kebutuhan konsumen.
foto dokumen http://www.astramotor.co.id |
Seperti
hasil inovasi teknologi yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk
memberikan jawaban dari ekspektasi masyarakat Indonesia. Perusahaan tersebut
meluncurkan produk dengan kombinasi teknologi PGM FI dengan Enhanced Smart Powet (eSP). Teknologi mutakhir ini memiliki
desain, performa dan fitur luar biasa di atas skutik-skutik lain di tanah air.
eSP
merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global,
melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk
menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan
ramah lingkungan.
Merujuk
website http://www.astra-honda.com/,
sepeda motor yang memiliki performa sempurna tersebut ialah All New Honda Vario
150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150cc pertama yang diproduksi di
Indonesia. Motor skutik premium dengan aplikasi desain mewah yang tajam dan
agresif, diperkaya skema warna monotone yang berkelas, serta dilengkapi beragam
teknologi dan fitur canggih seperti Answer
Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan ban tubeless yang menambah
kenyamanan saat berkendara.
Memiliki Performa Tinggi
All
New Honda Vario 150 eSP ini memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik
lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu
11,9 detik dengan top speed 102 km/jam. Model ini membukukan konsumsi BBM
teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop
System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi
EURO 3.
Sebagai
rangkaian menghadirkan skutik premium 150cc berperforma tinggi, AHM menyematkan
rangkaian teknologi terbaik atau Honda Smart Technology pada All New Honda
Vario 150 eSP. Teknologi pintar ini dikembangkan untuk memahami kebutuhan
konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan.
Sebelum
memulai perjalanan, pengendara All New Honda Vario 150 eSP dapat mengoperasikan
fitur canggih Answer Back system yang
memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan
menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu
sein akan menyala. Selain itu, model ini memiliki lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan
keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih
terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih
lama.
Saat
berkendara, mesin 150cc eSP pada model ini mampu menghasilkan performa berkendara yang optimal dengan
konsumsi bahan bakar yang irit. Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran
secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma,
serta mengoptimalkan energi yang keluar.
Teknologi
eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara
lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu
mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas
gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal
dengan kehadiran teknologi Combi Brake
System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan
depan secara lebih optimal.
Dilengkapi Fitur Canggih
Selain
itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu
standar samping otomatis (Side Stand
Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun,
serta Brake Lock yang mudah dioperasikan
untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam
saat berhenti di tanjakan. Fitur
unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif
mencegah pencurian. All New Honda Vario 150 eSP juga memiliki kapasitas bagasi
terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface.
All
New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna
sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red.
Melengkapi
kehadiran flagship skutik premium terbaru All New Honda Vario 150 eSP, AHM
mempertahankan generasi Honda Vario berkapasitas 125cc dengan mesin baru eSP
yang memberikan keseimbangan optimal antara performa tinggi dan konsumsi bahan
bakar yang lebih irit.
Dengan
dukungan mesin yang sudah lama terbukti kehandalannya, All New Honda Vario 125
eSP dikembangkan dengan desain terbaru yang lebih sporti, dinamis dan tetap
mengusung beragam teknologi canggih yang hampir sama seperti pada pilihan model
premium Honda Vario berkapasitas 150cc.
Model
ini memiliki akselerasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya menjadi 12,39
detik pada jarak 0-200 m dengan top speed 96 km/jam. Konsumsi BBM tercatat
paling irit di kelasnya yaitu 59,5 km/liter untuk All New Honda Vario 125 eSP
melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40).
Dengan
teknologi dan tampilan terbaru, All New Honda Vario 125 eSP ditawarkan dengan
harga yang lebih kompetitif. Model ini hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Titanium Black, Glazy White Red untuk
tipe CBS, serta Titanium Black, Sonic
White Blue, dan Bionic Red untuk
tipe CBS-ISS.
foto dokumen http://www.astra-honda.com |
PCX 150
Dimensi
:
Panjang
X Lebar X Tinggi 1.931 x 737 x 1.103 mm
Jarak
Sumbu Roda 1.315
mm
Jarak
terendah ke tanah 138
mm
Berat
kosong 131 kg
Kapasitas
tangki bahan bakar 8 liter
Rangka
:
Rangka
Tulang
punggung
Tipe
suspensi depan Teleskopik
Tipe
suspensi belakang Lengan
ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran
Ban Depan 90/90 -
14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran
Ban Belakang 100/90 - 14 M/C 57P (Tanpa ban
dalam)
Rem
Depan Cakram hidrolik, CBS Hidrolis dengan
tiga piston caliper
Rem
Belakang Tromol
Mesin
:
Mesin 4
langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan
Kelas 150
Volume
Langkah 153 cc
Diameter
X Langkah 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan
Kompresi 10,6 : 1
Daya
Maksimum 9,9
kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
Torsi
Maksimum 13,7
N.m (1,4 kgf.m) / 5.500 rpm
Kapasitas
Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada
pengantian periodic
Tipe
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe
Transmsi Otomatis, V-Matic
Pola
Pengoperan Gigi -
Tipe
Starter Elektrik dengan sistem ACG Starter
Kelistrikan
Tipe
Battery 12
V - 5 Ah (tipe MF)
Busi NGK
CPR7EA-9
Pengapian Full Transistor, Baterai
foto komumen http://www.astra-honda.com |
Vario
150 eSP
Dimensi
:
Panjang
X Lebar X Tinggi 1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak
Sumbu Roda 1.280 mm
Jarak
terendah ke tanah 135
mm
Berat
kosong 109 Kg
Kapasitas
tangki bahan bakar 5,5 liter
bahan bakar
Rangka
:
rangka Tulang punggung
Tipe
suspensi depan Teleskopik
Tipe
suspensi belakang Lengan
ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran
Ban Depan 80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran
Ban Belakang 90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem
Depan Cakram hidrolik, dengan piston
tunggal
Rem
Belakang Tromol
- sistem pengereman CBS
Mesin
:
mesin 4-langkah,
SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
Kelas 150
Volume
Langkah 150
cc
Diameter
X Langkah 57,3 x
57,9 mm
Perbandingan
Kompresi 10,6 :1
Daya
Maksimum 9,3
kW / 8.500 rpm
Torsi
Maksimum 12,8
N.m / 5.000 rpm
Kapasitas
Minyak Pelumas Mesin 0,8 liter pada
penggantian periodik
Tipe
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe
Transmsi Otomatis, V-Matic
Pola
Pengoperan Gigi Otomatis
Tipe
Starter Pedal dan elektrik
Kelistrikan
:
Tipe
Battery Battery 12V-5Ah, tipe MF
Busi ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Pengapian Full Transisterized, Baterai
Untuk
lebih memahami pembaca juga dapat menonton video tentang bagaimana keunggulan
teknologi Honda dalam ,memberikan kepuasan serta pengalaman berkendara sampai
tujuan.
Semoga
tulisan ini bermanfaat untuk memberikan referensi bagi pembaca yang hendak
memiliki skutik dengan performa sempurna sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima kasih..
..
Komentar
Posting Komentar