Honda Memahami Kebutuhan Konsumen

 Memberikan Pengalaman Baru dengan Teknologi
SEPEDA motor sekarang tidak lagi hanya berfungsi sebagai penunjang aktivitas masyarakat. Namun kendaraan bermotor roda dua ini harus memberikan keuntungan bagi pemakai kendaraan bermotor itu sendiri maupun lingkungan sosial.

Keuntungan yang dimaksud diantaranya, dapat menghemat pengeluaran, turut meminimalkan dampak pencemaran lingkungan dari polusi udara yang disebabkan dari asap kendaraan bermotor, serta kecanggihan teknologi dari kendaraan itu sendiri.

Seiring dengan perkembangan teknologi, tentu banyak produk sepeda motor menunjukkan eksistensinya untuk dapat memikat hati masyarakat. Salah satu contoh sepeda motor yang kini terus berinovasi adalah motor skutik. Skutik keluaran baru kebanyakan menawarkan irit bahan bakar minyak dan ramah lingkungan. Namun dari bermacam jenis skutik yang beredar di pasaran, masyarakat perlu mengetahui produk yang dapat memberikan keuntungan-keuntungan tersebut.

Ketika saya menyebut Honda, barangkali para pembaca sudah menyimpulkan bahwa kendaraan ini sudah dapat dipercaya irit bahan bakar minyak. Namun, kini produk yang keluar tidak hanya menawarkan keiritan semata, melainkan terus berinovasi dalam memahami kebutuhan konsumen.

foto dokumen http://www.astramotor.co.id
Seperti hasil inovasi teknologi yang dilakukan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk memberikan jawaban dari ekspektasi masyarakat Indonesia. Perusahaan tersebut meluncurkan produk dengan kombinasi teknologi PGM FI dengan Enhanced Smart Powet  (eSP). Teknologi mutakhir ini memiliki desain, performa dan fitur luar biasa di atas skutik-skutik lain di tanah air.
eSP merupakan teknologi mesin terbaru inovasi Honda yang diterapkan secara global, melalui aplikasi teknologi mutakhir dan ACG starter, dirancang sempurna untuk menghasilkan performa tinggi dengan efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan ramah lingkungan.

Merujuk website http://www.astra-honda.com/, sepeda motor yang memiliki performa sempurna tersebut ialah All New Honda Vario 150 eSP merupakan skutik berkapasitas mesin 150cc pertama yang diproduksi di Indonesia. Motor skutik premium dengan aplikasi desain mewah yang tajam dan agresif, diperkaya skema warna monotone yang berkelas, serta dilengkapi beragam teknologi dan fitur canggih seperti Answer Back System, Dual Keen Eyes LED Headlight ‎dan ban tubeless yang menambah kenyamanan saat berkendara.

Memiliki Performa Tinggi

All New Honda Vario 150 eSP ini memiliki performa tinggi jauh di atas motor skutik lainnya. Pada jarak 0-200m, All New Honda Vario 150 eSP mampu mencatat waktu 11,9 detik dengan top speed 102 km/jam. Model ini membukukan konsumsi BBM teririt di kelasnya sebesar 52,9 km/liter melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40). Emisi yang dihasilkan pun lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Sebagai rangkaian menghadirkan skutik premium 150cc berperforma tinggi, AHM menyematkan rangkaian teknologi terbaik atau Honda Smart Technology pada All New Honda Vario 150 eSP. Teknologi pintar ini dikembangkan untuk memahami kebutuhan konsumen mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan.

Sebelum memulai perjalanan, pengendara All New Honda Vario 150 eSP dapat mengoperasikan fitur canggih Answer Back system yang memberi kemudahan bagi pengendara untuk mengetahui letak posisi motor. Dengan menekan tombol remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Selain itu, model ini memiliki lampu Dual Keen Eyes Headlight dengan LED yang mampu memberikan keunggulan lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang, pemakaian daya listrik yang lebih hemat, dan memilliki masa pakai lebih lama.

Saat berkendara, mesin 150cc eSP pada model ini mampu menghasilkan  performa berkendara yang optimal dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Teknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimasi gesekan untuk mengurangi resiko terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar. 

Teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang mampu menghidupkan mesin dengan suara lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi. Manfaat Honda Smart Technology semakin optimal dengan kehadiran teknologi Combi Brake System (CBS) yang membantu menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara lebih optimal. 

Dilengkapi Fitur Canggih

Selain itu, All New Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah dioperasikan untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan atau motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.  Fitur unggulan lain juga dipertahankankan seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian. All New Honda Vario 150 eSP juga memiliki kapasitas bagasi terbesar di kelasnya yaitu sebesar 18 liter yang mampu menyimpan helm fullface.

All New Honda Vario 150 eSP memiliki 5 pilihan yaitu warna bertema monotone exclusive yaitu Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White, serta warna sporti yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red

Melengkapi kehadiran flagship skutik premium terbaru All New Honda Vario 150 eSP, AHM mempertahankan generasi Honda Vario berkapasitas 125cc dengan mesin baru eSP yang memberikan keseimbangan optimal antara performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit. 

Dengan dukungan mesin yang sudah lama terbukti kehandalannya, All New Honda Vario 125 eSP dikembangkan dengan desain terbaru yang lebih sporti, dinamis dan tetap mengusung beragam teknologi canggih yang hampir sama seperti pada pilihan model premium Honda Vario berkapasitas 150cc.

Model ini memiliki akselerasi yang lebih baik dari generasi sebelumnya menjadi 12,39 detik pada jarak 0-200 m dengan top speed 96 km/jam. Konsumsi BBM tercatat paling irit di kelasnya yaitu 59,5 km/liter untuk All New Honda Vario 125 eSP melalui pengaktifan fitur Idling Stop System (metode ECE R40).

Dengan teknologi dan tampilan terbaru, All New Honda Vario 125 eSP ditawarkan dengan harga yang lebih kompetitif. Model ini hadir dengan lima pilihan warna, yaitu Titanium Black, Glazy White Red untuk tipe CBS, serta Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red untuk tipe CBS-ISS.

foto dokumen http://www.astra-honda.com












PCX 150  
Dimensi : 

Panjang X Lebar X Tinggi                   1.931 x 737 x 1.103 mm
Jarak Sumbu Roda                            1.315 mm
Jarak terendah ke tanah                     138 mm
Berat kosong                                       131 kg
Kapasitas tangki bahan bakar            8 liter
           
Rangka :

Rangka                                               Tulang punggung
Tipe suspensi depan                           Teleskopik
Tipe suspensi belakang                      Lengan ayun dan peredam kejut ganda
Ukuran Ban Depan                             90/90 - 14 M/C 46P (Tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang                                    100/90 - 14 M/C 57P (Tanpa ban dalam)
Rem Depan                                        Cakram hidrolik, CBS Hidrolis dengan tiga piston caliper
Rem Belakang                                    Tromol
           
Mesin :
Mesin                                                  4 langkah, SOHC, PGM-FI, eSP, berpendingin cairan
Kelas                                                   150
Volume Langkah                                 153 cc
Diameter X Langkah                           58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi                     10,6 : 1
Daya Maksimum                                9,9 kW (13,5 PS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum                                 13,7 N.m (1,4 kgf.m) / 5.500 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin     0,8 liter pada pengantian periodic
Tipe Kopling                                        Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi                                     Otomatis, V-Matic
Pola Pengoperan Gigi                                     -
Tipe Starter                                         Elektrik dengan sistem ACG Starter

Kelistrikan

Tipe Battery                                        12 V - 5 Ah (tipe MF)
Busi                                                     NGK CPR7EA-9
Pengapian                                           Full Transistor, Baterai


foto komumen http://www.astra-honda.com
 Vario 150 eSP

Dimensi :

Panjang X Lebar X Tinggi                   1.921 x 683 x 1.096 mm
Jarak Sumbu Roda                            1.280 mm
Jarak terendah ke tanah                     135 mm
Berat kosong                                       109 Kg
Kapasitas tangki bahan bakar            5,5 liter bahan bakar

Rangka :
           
rangka                                                 Tulang punggung
Tipe suspensi depan                           Teleskopik
Tipe suspensi belakang                      Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
Ukuran Ban Depan                             80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
Ukuran Ban Belakang                                    90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
Rem Depan                                        Cakram hidrolik, dengan piston tunggal        
Rem Belakang                                    Tromol - sistem pengereman CBS
           
Mesin :

mesin                                                  4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP 
Kelas                                                   150
Volume Langkah                                 150 cc
Diameter X Langkah                           57,3 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi                     10,6 :1
Daya Maksimum                                9,3 kW / 8.500 rpm
Torsi Maksimum                                 12,8 N.m / 5.000 rpm
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin     0,8 liter pada penggantian periodik
Tipe Kopling                                        Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Tipe Transmsi                                     Otomatis, V-Matic      
Pola Pengoperan Gigi                         Otomatis
Tipe Starter                                         Pedal dan elektrik
           
Kelistrikan :

Tipe Battery                                        Battery 12V-5Ah, tipe MF
Busi                                                     ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
Pengapian                                           Full Transisterized, Baterai


           
Untuk lebih memahami pembaca juga dapat menonton video tentang bagaimana keunggulan teknologi Honda dalam ,memberikan kepuasan serta pengalaman berkendara sampai tujuan.

 


Semoga tulisan ini bermanfaat untuk memberikan referensi bagi pembaca yang hendak memiliki skutik dengan performa sempurna sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima kasih..














..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70