Solusi Otomotif Bagi Pengguna Mobil LCGC


Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono
 mengisi oli mobil saat peresmian Olimart di Purwokerto

HARIYANTO (47) terlihat antusias ketika berbagi pengalamannya menggunakan  Fastron Ecogreen kepada saya. Karyawan perusahaan swasta itu mengaku oli mesin mobil yang dipakai sebulan lalu masih jernih.  

"Sudah sebulan saya pakai tapi di cek oli mesinnya masih jernih. Padahal, mobil rutin dipakai Purwokerto - Banjarnegara," katanya menceritakan dengan antusias. 

Maklum, ia menggunakan oli itu belum lama. Ia awalnya hanya coba-coba produk baru, karena produk itu cocok untuk mesin mobil LCGC yang ia gunakan untuk aktivitas sehari-hari. 

"Saya merasa cocok aja menggunakan Fastron Ecogreen. Harganya juga terjangkau. Apalagi di Purwokerto sudah banyak yang tersedia," tutur pria yang bekerja sebagai staf marketing di perusahaan swasta ini.

Anggota komunitas mobil di Purwokerto, Aris mengaku baru mengetahui merek oli mesin tersebut untuk untuk mesin mobil LCGC. Dia belum memakai karena belum saatnya ganti oli mesin. Padahal, ia tertarik. 

Apalagi, ia mengetahui saat ada acara pengenalan produk  di Purwokerto bertepatan Proliga 2020 yang digelar mulai 31 Januari hingga 2 Februari 2020. Pada saat itu beberapa anggota di komunitas otomotis menggunakan. 

Di Purwokerto, terdapat dua bengkel Olimart. Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat dengan pola kemitraan antara Pertamina dan pemilik bengkel.  Bengkel Olimart di Purwokerto diresmikan oleh PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region IV, Kamis (30/1). Outlet ini merupakan outlet ke-28 di Jawa Tengah sedangkan di seluruh Indonesia sudah terdapat 90an outlet. 


Rally Fun saat kegiatan pengenalan fastron ecogreen di Gor Satria Purwokerto
Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Ageng Giriyono saat memberikan sambutan mengatakan, kemitraan ini memberikan berbagai keuntungan kepada pemilik bengkel. Diantaranya, branding bengkel, sistem pemasaran dan sistem reward dengan program yang sudah terarah oleh Pertamina melalui program dan aplikasi Power (Pertamina Owner dan Mechanic Reward). Selain itu, Olimart sudah menerapkan proses digitalisasi dalam hal pembayaran melalui LinkAja, GoPay, dan OVO.

Kehadiran Olimart di Purwokerto untuk memudahkan para konsumen pengguna pelumas Pertamina dalam melakukan servis kendaraan mereka agar tetap prima dalam berkendaraan.

Di samping itu, kehadiran Olimart diharapkan dapat menjadi solusi otomotif dan lebih mendekatkan para konsumen dengan produk pelumas anak bangsa seperti Fastron dan Enduro.  

Kehadiran Olimart di Indonesia merupakan wujud komitmen serta dedikasi Pertamina Lubricants dalam menghadirkan dan menawarkan pelumas berkualitas tinggi secara menyeluruh. Dan memastikan produk pelumas Pertamina selalu tersedia di mana pun. 

Dengan mengedepankan kenyamanan konsumen, Olimart dikemas sebaik mungkin bagi mereka yang ingin berbelanja pelumas, service berat maupun ringan, ganti oli, mengecek ban dan service lainnya. 

Tidak hanya sekedar tempat service kendaraan, Olimart menjadi pusat layanan informasi yang rinci mengenai pelumas. Khususnya pelumas Pertamina mulai dari Pelumas Fastron Series, Enduro Series, Prima XP hingga Meditran SX Bio.

"Ini salah satu tempat yang cukup eksklusif. Berbeda dengan bengkel biasa. Ini bicara life style. Pelanggan punya pilihan. Kami juga mengajak banyak pihak untuk kerja sama dalam rangka memasarkan produk kami," katanya.

Produk yang yang diluncurkan 26 September 2019 akan membidik kota-kota besar. Kemudian, akan terus dikembangkan. Minimal, setiap kabupaten terdapat satu Olimart di Indonesia. Khususnya untuk di Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 

Fastron Ecogreen hadir memberikan kepercayaan masyarakat. Prinsip dasar dari pelumas, PT Pertamina Lubricants melayani mesin mobil LCGC atau mobil-mobil dengan CC relatif kecil. Mobil LCGC memerlukan pelumas khusus. Mesin mobil ini memerlukan kualitas pelumas yang terkini juga. 

Faston Ecogreen menjadi oli mobil terbaik. Produk yang memiliki gabungan dua nama memiliki dua arti. Nama Eco artinya ekonomis agar terjangkau masyarakat. Sedangkan green karena Pertamina Lubricant sangat concern dengan lingkungan. 

Jadi tunggu apalagi, produk ini diproduksi sangat rendah depositnya. Sehingga antara bahan bakar dan pelumas yang saling melengkapi dan sesuai. Ini menjadi solusi bagi para pecinta otomotif. (*) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70