Honda Berinovasi Tiada Henti


Honda CB150R StreetFire
PERSAINGAN memperkuat penetrasi di segmen motor sport nasional kini kian kompetitif. Kondisi ini membuat PT Astra Honda Motor (AHM) semakin konsisten dengan menggarap pasar motor  sport dengan varian jenisnya, tanpa mengabaikan pasar motor skuter matik (skutik) dan tipe bebek lainnya.

Konsistensi perusahaan motor tersebut juga dilatari dengan respon masyarakat yang sangat positif menerima produk-produk inovatif yang dihadirkan AHM baik tipe motor sport maupun skutik dan tipe bebek lainnya.

Bahkan, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), seperti yang dikutip pada laman www.astra-honda.com, pada bulan lalu penjualan tipe motor sport Honda tercatat 30.233 unit, sementara pada Agustus tahun lalu hanya 13.396 unit.

Dengan angka ini pangsa pasar sepeda motor Honda di segmen motor sport nasional juga naik signifikan dari 23,5% pada Agustus tahun lalu meningkat menjadi 42,1%. Pada bulan lalu penjualan di segmen motor sport nasional tercatat sebanyak 71.889 unit.

Dari total itu, AHM tercatat berhasil menjual Honda CB150R StreetFire 14.521 unit sedangkan Honda Verza 150 terjual sebanyak 10.519 unit. Sedangkan penjualan model motor sport lainnya dengan angka yang positif seperti Honda New MegaPro yang terjual sebanyak 3.284 unit, Honda Tiger 1.200 unit, dan Honda CBR 150 sebanyak 709 unit.

Pencapaian angka penjualan ini tak lantas membuat AHM berpangku tangan pada posisi nyaman. Namun, perusahaan itu tetap berupaya menjaga konsistensi pangsa pasar, bahkan optimis untuk dapat meningkatkan target marketnya pada bulan-bulan berikutnya.

Optimistis AHM karena varian produk yang dihadirkan telah diterima pasar serta memiliki keunggulan dibanding produk kompetitor. Tengok saja Honda CB150R StreetFire, misalnya. Motor sport ini dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, berbasis Honda CBR150R yang legendaris dipadukan dengan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI) atau bahan bakar injeksi yang terprogram.

Performa Mesin

mesin CBR150R
Sistem injeksi ini akan menghasilkan performa mesin yang melimpah, akselerasi yang responsif, hemat bahan bakar dan ramah lingkungan. Rangka menggunakan desain baru tipe truss frame/trellis yang inovatif dirancang khusus untuk menunjang mesin dan memaksimalkan kinerja sistem suspensi pro link, sehingga menghasilkan kestabilan, kelincahan serta kenyamanan berkendara.

cooler
Sedangkan radioator canggih pada mesin elektrik otomatis menjaga temperatur tetap konsisten di seluruh bagian mesin sehingga menghasilkan tenaga ekstra, efisiensi dan menjaga mesin tetap awet. Begitu pula dengan sistem suspensi pro link yang memiliki kemampuan tinggi dalam menyesuaikan diri dengan berbagai kondisi jalan.

rangka motor
"Irit, bertenaga dan frame atau rangkanya kokoh," kata Kristiono (34), penghobi motor modifikasi asal Banjarnegara, Jawa Tengah saat diminta mengomentari performa Honda CB150R StreetFire lewat pesan singkat.

Bicara soal irit, memang sudah tidak dipungkiri lagi sebagian besar masyarakat telah mengklaim dengan menyematkan kata irit pada sepeda motor merk Honda. Bahkan, seiring dengan penciptaan inovasi yang tiada henti Honda telah menghadirkan motor canggih dan advance di pasar motor nasional.

suspension
Honda CB150R StreetFire merupakan bintang baru naked sport bike yang memadukan design gaya baru, performa tertinggi dikelasnya serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih hasil inovasi teknologi terkini.


Motor sport ini juga tidak hanya bisa digunakan oleh para rider pria, namun dengan kecanggihan dan performa menarik tidak sedikit pula rider perempuan tertarik mencoba kecanggihan motor ini. Bagaimana dengan Anda?. Tantang nyalimu!




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70