Tak Perlu Keluar Rumah dengan MyTelkomsel




TINGGINYA mobilitas masyarakat menggunakan smartphone, serta penggunaan media internet dengan perangkat smartphone untuk menunjang aktivitasnya dinilai bakal terus beradaptasi sesuai dengan kebutuhan personal pengguna internet.

Layanan fasilitas aplikasi pada smartphone menjadikan orang semakin mudah mengakses segala informasi dan menyampaikan gagasan pribadinya. Bahkan, penggunaan internet smartphone telah menggeser pengguna internet dengan personal komputer.

Badan Pusat Statistik (BPS) bekerjasama dengan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) seperti yang dikutip dalam laman harianti.com mencatat angka pertumbuhan pengguna internet di Indonesia hingga akhir tahun 2013 sudah mencapai 71,19 juta orang.

Hasil pencatatan tersebut tertuang dalam sebuah laporan berjudul Profil Terkini Internet Industri Indonesia, yang dipublikasi di Jakarta, Jumat (17/1). Survei tersebut dilakukan pada 78 kabupaten/kota di 33 provinsi Indonesia.

"Jumlah tersebut berarti tumbuh 13 persen dibandingkan catatan akhir 2012 yang sebanyak 63 juta orang," kata Ketua Umum APJII Sammy.

Naiknya penetrasi internet tersebut tidak lepas dari upaya pemerintah dengan Pemerintah melalui Kemenkominfo yang sepanjang 2013 berhasil memperkuat infrastruktur internet di daerah-daerah guna pemerataan akses informasi ke masyarakat.

Dengan perkembangan data di atas, provider dinilai memiliki peran sangat signifikan khususnya dalam mengembangkan smartphone berbasis data digital. Sistem digitalisasi yang praktis juga menjadi daya tarik khusus masyarakat menggunakan internet mobile. Kemudahan komunikasi, publikasi, informasi, dan transaksi akan didapat bagi pengguna komunitas Telkomsel yang dapat diakses dari smartphone.

Aplikasi MyTelkomsel yang diberikan oleh perusahaan dengan tagline Paling Indonesia itu memberikan kemudahan kepada para penggunanya. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengaktifkan paket internet, cek pulsa, cek tagihan kartu Halo, transfer pulsa dan kuota internet dengan lebih mudah.

profil MyTelkomsel
Dengan demikian, kita tidak perlu lagi ke luar rumah atau mencari gerai handphone yang menjual pulsa karena dapat melakukan transaksi pembelian paket internet sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, pengguna kartu Telkomsel dapat berkirim pulsa, kuota data internet, cek sisa pulsa dan info tagihan maupun info penggunaan layanan data internet yang telah terpakai maupun sisa penggunaan.

Pelanggan Telah Dimudahkan

Ini berbeda sekali sebelum ada aplikasi ini, meskipun pelanggan telah dimudahkan dengan melakukan transfer pulsa melalui layanan SMS, layanan MyTelkomsel dipastikan lebih simpel. Ini membuat saya maupun pengguna kartu Telkomsel lainnya makin dimudahkan dan lengkap sesuai kebutuhan.

Berbeda kalau tidak memasang aplikasi ini, tentu kita harus mencari gerai handphone untuk membeli pulsa. Itu pun kalau letak gerainya dekat. Kalau jauh, itu akan membuat ribet terlebih apabila keperluan kita sangat mendesak.

Pengalaman ini saya pernah dialami, mungkin juga pengguna kartu Telkomsel lainnya atau para pecinta blog saat belum memasang aplikasi MyTelkomsel. Namun, kesulitan itu sudah dapat diatasi karena layanan ini sangat membantu memudahkan pengguna.

Telkomsel mencoba untuk terus berinovasi dengan berbagai layanannya untuk mendekatkan diri dengan memberikan kemudahan kepada setiap usernya. Sehingga tidak ada lagi kesulitan membeli pulsa, transfer pulsa atau membeli data internet. Semua sudah dalam genggaman kita. Kita sangat dimanjakan dengan layanan dari aplikasi MyTelkomsel.

Bagi pembaca yang masih belum memasang aplikasi ini, caranya sangat mudah kok, cuman dengan mengunduh di App Store bagi pengguna tablet atau smartphone android, sedangkan bagi pengguna BlackBerry dapat mendownload di App Word maupun Google Play.
Setelah berhasil memasang aplikasi MyTelkomsel, pengguna dapat langsung mengakses sesuai kebutuhan. Apabila masih belum jelas, Telkomsel juga memberikan bantuan melalui tutorial MyTelkomsel di bawah ini.      






            Caranya sangat mudahkan bukan?. Nikmatilah layanan ini untuk menunjang aktivitasmu. Kalau ada yang gampang dan praktis, kenapa harus memilih yang ribet?.

           Salam Blogger, semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi pembaca. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70