masa orientasi!

DULU sewaktu baru masuk sekolah dasar, rasanya sangat senang karena memakai baju, tas dan sepatu baru. Di sekolah juga akan bertemu dengan teman-teman baru. Sungguh asyiknya kala itu. Siapapun pasti menikmati masa-masa itu. Bahkan kalau kita ingat sekarang, kita akan tersenyum sendiri betapa kita dulu sangat culun.

Pengalaman dan kenangan itu terus berlanjut hingga di sekolah jenjang berikutnya. Bayangkan dari pengalaman itu tak terasa kita telah mencetak segudang kenangan dan menjalin pertemanan dengan orang-orang yang jumlahnya sangat banyak.

Namun keasyikan itu tampak berbeda di dunia kerja. Di tempat kerja selalu ada rotasi dan mutasi. Hal itu sebagai salah satu penyegaran di samping untuk mengukur kemampuan pekerja yang ditempatkan di salah satu posisi tertentu.

Bagi posisinya yang sudah tepat barangkali akan tersenyum, karena merasa bakal cepat menguasai tantangan kerja yang akan dihadapi. Tapi bagaimana dengan mereka yang baru menemukan sesuatu yang baru?. Mereka akan menjawab beragam. Salah satunya; jalani sajalah semua pasti bisa berjalan lancar.

Memang semua harus dijalani dengan tekun dan serius. Semua ini adalah sebuah proses. Kita harus bisa menjalani hal-hal baru. Cintailah pekerjaanmu, maka pekerjaan akan mencintaimu. Maksimalkan masa orientasi ini kawan. Semua butuh kerja kerja agar hasilnya bisa optimal. Klilan !!!.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70