Mencari Berkah di 11-11-11

OBROLAN di goup BBM sejak kemarin siang sudah ramai membahas peliputan di tanggal-tanggal dengan angka ganda yang dijadikan sebagai saat untuk menggelar acara istimewa. Tak terkecuali hari pernikahan. Hari Jumat ini termasuk dalam kategori spesial itu. Tanggal 11 bulan 11 (November) tahun 2011. Jika dituliskan dalam simbolisme angka: 11-11-11.

Pagi hari sekitar pukul 06.30, banyak sekali teman bertukar info sejumlah KUA yang menyelenggarakan acara ijab qabul. Bahkan di koran lokal memberitakan ada sekitar 403 pasangan yang menikah pada hari ini. Kondisi ini jelas para tenaga penghulu bekerja ekstra. Mereka sepakat waktu pelaksaan pernikahan dimulai pukul 06.00 hingga 16.00. Luar biasa !!!

Sekitar pukul 08.00 aku beranjak dari Kota Satria ke Kota Perwira. Sepanjang jalan di Purwokerto aku beberapa kalu berpapasan dengan rombongan mobil sedan berhias bunga. Sudah jelas mobil itu membawa pasangan calon pengantin yang akan melakukan ijab qobul.  


Memasuki Kota Perwira juga demikian. Aku melihat pemandangan yang sama di perjalanan. Di depan Masjid Darussalam Purbalingga, juga terlihat berjejer kendaraan berhias bunga. Sementara di dalam masjid terlihat ramai yang sedang menggelar acara istimewa.

Dari itu aku mulai bertanya-tanya. Kenapa mereka memilih hari Jumat sebagai hari spesial. Apakah karena tanggal,bulan dan tahunnya sama atau ada makna lain yang terkandung dalam nomer itu. Entahlah aku tak tahu.

Aku membaca primbon pada numerologi menyebut makna angka baik ganjil maupun genap. Seperti angka ganjil misalnya. Dalam mitos kehidupan bangsa dimanapun angka ganjil lebih banyak bermakna dibanding angka genap. Angka ganjil dipercaya membawa keberuntungan dan sekali lagi ini dapat dibuktikan dari sekian banyak kepercayaan baik itu yang beragama Islam, Kristen, Hindu, Budha, atau Khong Khu Chu hampir semua agama memiliki hitungan faforit adalah angka ganjil. Untuk orang bangsa Cina hampir dapat di pastikan memiliki angka ganjil pada benda-benda yang dimiliki contohnya seperti nomor plat kendaraannya, nomor toko, nama restoran dan lain sebagainya.

Sementara arti angka menurut Feng Chui China bahwa angka-angka memberi kontribusi besar bagi mereka keberuntungan dan kebahagiaan dalam hidup mereka. Keyakinan mereka yang berkaitan dengan nomor tertentu dan dapat membawa keberuntungan mempengaruhi perilaku dan pilihan-pilihan dalam hidup.

Kepercayaan dan budaya Cina berkisar sekitar semakin baik getaran atau keberuntungan dan mengejar kebahagiaan dan umur panjang. Pada artikel ini, kita akan melihat angka beruntung dan tidak beruntung dalam budaya Cina, dan makna tertentu dari nomor tertentu.

Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa mereka memilih dan berjuang keras untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2008? mereka memulai opeing ceremont pada 8 Agustus 2008? Hal ini karena angka 8 adalah angka keberuntungan bagi mereka dan mereka percaya hal itu akan membawa nasib baik untuk para pemain jika mereka memulai Olimpiade pada tanggal tersebut.

Dari uraia diatas, angka keberuntungan Anda berapa?. Silahkan renungkan sendiri. Tapi kalau menurut saya, keberuntungan tidak bisa ditebak dengan angka karena keberuntungan datang dengan tiba-tiba tanpa direncana. Semua rahasia Tuhan. Klilan !!! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70