Termenung!

APA yang kau cari dalam hidup ini . . . kata perempuan cantik itu kepadaku. Sepele memang, tapi pertanyaan itu kalau dicermati membuat kita berfikir dan termenung. Bahkan, kopi hitam segelas besar pun tak mampu menemani jawaban itu.

Seketika itu, pikiranku terbang kemana-mana. Mulai dari pekerjaan yang setiap hari harus ditingkatkan, cita-cita berkeluarga, punya anak, rumah, mobil, sepeda motor... Ternyata banyak sekali impiannya. Memang kalau kita mengikuti hawa nafsu tak akan ada habisnya. Apalagi kenikmatan duniawi sangat menggiurkan. 

Tapi ternyata bukan hanya itu saja yang dicari. Kebahagiaanlah yang dicari. Kebahagiaan, katanya tolok ukurnya bukan hanya materi. Kebahagiaan yan diinginkan adalah kebahagiaan lahir dan batin. Kebahagiaan ini mampu menciptakan rasa nyaman dalam ruang lingkup keluarga.

Apakah hanya itu yang akan kita cari dalam hidup ini. Pertanyaan lain dari meluncur dari mulut mungilnya; apakah sudah mulai menabung untuk di akhirat. Pertanyaan itu langsung menyentak hatiku. Wah ternyata banyak sekali yang harus dipersiapkan sejak sekarang.

Apa sajakah yang harus dipersiapkan, marilah kita merenungkan bersama dan lakukan dari sejakarang sebelum semuanya terlambat . . . . . 





Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70