Berinovasi Menciptakan Kreativitas

SEIRING dengan perkembangan teknologi saat sekarang ini, teknologi digital nampaknya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia karena teknologi sudah merupakan sebuah kebutuhan dan tren hidup masyarakat.

Kebutuhan maupun tren gaya hidup akan teknologi untuk menunjang aktivitas masyarakat terus ditingkatkan. Bahkan, beberapa industri telekomunikasi terus melakukan inovasi layanan untuk menggarap segmen pasarnya masing-masing.

Inovasi layanan tersebut tidak lain memberikan ragam dan kemudahan akses informasi dan layanan data yang membuat masyarakat tidak terbatas untuk menembus ruang dunia yang luas dan menjadikannya tidak terisolsi dengan dunia.

Bahkan, peran teknologi ini dinilai bisa memunculkan sumber daya manusia yang kreatif di kalangan anak muda dan meningkatkan kualitas pengetahuan para penggunanya. Dengan basis teknologi dan pengetahuan yang dimiliki bisa menciptakan nilai tambah bahkan meningkatkan produktivitas.

Peran teknologi yang memudahkan masyarakat ini ditangkap secara jeli oleh Telkomsel dalam meningkatkan utilitas layanan data. Layanan ini memberikan kesempatan luas bagi para penggunanya untuk menggali potensi kreativitasnya. Terlebih lagi saat ini Telkomsel menghadirkan program Walk With simPATI yang bekerja sama dengan artis papan atas Agnes Monica.

Dalam program ini Telkomsel mengajak pelanggannya untuk ikut menyumbangkan ide kreatif dalam bentuk video ke microsite mereka dan berkesempatan menjadi bagian dari video clip single terbaru Agnes Monica yang berjudul "Walk".

"Program digital activity seperti ini sangat tepat karena menghadirkan saluran bagi generasi muda untuk menyalurkan ide-ide kreatif mereka. Apalagi pengguna simPATI saat ini didominasi oleh generasi muda connected," jelas Head of Marketing Communications Group Telkomsel, Irlamsyah Syam di Jakarta, Juni lalu seperti dikutip Gatra News.

Pelanggan Telkomsel dapat membuat video berdurasi pendek kreatif. Untuk  menunjang kemudahan dan kenyamanan pelanggan dalam mengunggah hasil kreativitasnya dalam bentuk video pendek ini, simPATI menyediakan paket data 3GB/Rp60ribu/30hari yang dapat dibeli di *999# dan MyTelkomsel apps.

Program ini dinilai dapat meningkatkan trafik data Telkomsel, khususnya simPATI. Saat ini terdapat 55 juta pelanggan data Telkomsel, di mana 15 juta merupakan pengguna paket. Dengan Walk With Simpati ini, Telkomsel juga menargetkan akan meningkatkan 20 persen untuk payload dan jumlah pengguna per bulannya. Walk With simPATI yang digelar mulai 18 Juni hingga 31 Juli.

Bagi sebagian besar pelanggan Telkomsel, tentu kesempatan ini menjadi peluang yang sangat menantang dan mengasikan karena dapat mencurahkan ide kreatif yang dapat di unggah melalui video pendek. "Baru pertama kali ada layanan data seperti ini. Layanan data seperti ini memberikan  gairah kepada kalangan muda untuk semakin kreatif dalam menggunakan teknologi informasi seperti sekarang ini," tutur warga Purwokerto, Fitria Sinta Nola (25).

Layanan data ini sedianya terus ditingkatkan yang dapat memacu kreatifitas generasi muda Indonesia. Apalagi merayakan usia 18 tahun, Telkomsel mengusung tema Muda, Berbagi, Paling Indonesia. Tema ini menggambarkan jiwa dan semangat yang menggerakkan Telkomsel menjadi operator selular terdepan yang tak henti berinovasi untuk memberikan layanan yang bermanfaat bagi masyarakat hingga ke pelosok negeri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Biaya Hidup di Purwokerto Makin Tinggi (2)

Kemudahan Akses Informasi Mendorong Ekonomi Nasional

Galeri Kemeriahan Memperingati HUT RI ke - 70